Pages

Sabtu, 10 Maret 2012

Atasi Perlawanan Real Betis, Real Madrid Kokoh Di Puncak Klasemen


Atasi Perlawanan Real Betis, Real Madrid Kokoh Di Puncak Klasemen




Real Madrid mendapat perlawanan tangguh dari tuan rumah Real Betis pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (11/3) dini hari WIB. Beruntung, anak-anak asuh Jose Mourinho berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.
Real Betis boleh saja menempati papan tengah klasemen. Namun, mereka sama sekali tidak gentar menjamu pemuncak klasemen Los Galacticos dan menampilkan performa atraktif sepanjang babak pertama.
Skuad besutan Pepe Mel bahkan mengejutkan tamu mereka melalui gol Jorge Molina ketika laga baru berjalan sembilan menit setelah menyambut umpan matang dari Ruben Castro.
Tidak puas dengan gol cepat mereka, armada Beticos kembali mengancam gawang Iker Casillas melalui Castro. Berawal dari pergerakan Jefferson Montero, Castro berhasil mengelabui Sami Khedira dan melepaskan tendangan ke arah gawang Casillas. Beruntung bagi Madrid, bola masih melambung di atas mistar.
Liga BBVA: Real Betis-Real Madrid: Gonzalo HiguainEl Real akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 24 melalui striker Argentina Gonzalo Higuain. Usai menyambut umpan matang Mesut Ozil, Higuain merangsek ke lini pertahanan Betis sebelum tendangan kencangnya sukses mengoyak gawang Fabricio Ramirez.
Betis terus melakukan perlawanan tangguh. Castro kembali mendapat peluang menjebol gawang Casillas setelah menerima umpan dari Nacho dan mengecoh Sergio Ramos. Sayang, Castro kemudian terpeleset sehingga Ramos berhasil memperbaiki kesalahannya dan membuang bola.
Gawang Casillas lagi-lagi mendapat tekanan. Kali ini melalui tendangan kencang Salva Sevilla. Kapten timnas Spanyol bisa jadi harus memungut bola untuk kedua kalinya jika saja bola hasil tendangan Sevilla tidak membentur mistar gawang.
Meski demikian, bukan berarti gawang Fabricio tidak lepas dari bahaya. Menjelang akhir babak pertama, Cristiano Ronaldo yang lolos dari perangkap offside nyaris membawa Madrid unggul dengan tendangan kerasnya. Namun, Fabricio berhasil menyelamatkan gawangnya dan menepis bola dari peluang jarak dekat CR7. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga turun minum.
Ronaldo baru bisa menjebol gawang Fabricio ketika babak kedua berjalan enam menit. Berawal dari umpan jauh Ozil kepada Marcelo di kotak penalti, CR7 menyambut umpan dari kompatriotnya itu dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Fabricio untuk membawa Madrid unggul 2-1.
Namun, keunggulan itu rupanya tidak bertahan lama. Hanya berselang dua menit, kubu tuan rumah kembali melakukan tekanan dan kembali merobek gawang Casillas. Sepak pojok Sevilla gagal diantisipasi dengan sempurna oleh lini belakang Los Blancos. Blunder Alvaro Arbeloa memungkinkan bola jatuh ke kaki Montero yang segera melesakkannya ke dalam gawang Casillas.
Kendati begitu, Casillas toh berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih banyak. Aksi penyelamatannya beberapa menit kemudian memastikan peluang dari Castro dan Montero tidak berbuah gol tambahan untuk Betis.
Fabricio juga tampil ciamik ketika menepis peluang emas Marcelo dengan aksi penyelamatan akrobatik.
Meskipun menampilkan perlawanan tangguh, Betis akhirnya harus mengakui keunggulan Madrid setelah Ronaldo menceploskan gol kemenangan di menit 72. Kendati berhasil menggagalkan peluang dari tandukan Ramos, bola rebound jatuh ke kaki Ronaldo. Mantan bintang Manchester United pun tidak pikir panjang untuk mengoyak gawang Fabricio untuk kedua kalinya.
Kemenangan ini kian memperkokoh posisi Madrid (70) di puncak klasemen dengan keunggulan 13 angka atas Barcelona. Sementara, Betis masih berada di peringkat 13 dengan koleksi nilai 30.

0 komentar:

Posting Komentar