Pages

Sabtu, 10 Maret 2012

Kemenangan Barcelona


Kemenangan Sensasional Barcelona Akan Berlanjut




MADRID, KOMPAS.com - Penampilan sensasional dan kemenangan Barcelona, nampaknya akan berlanjut pada laga lanjutan Liga Spanyol, hari Minggu (11/3/2012). Lionel Messi dan kawan-kawan akan tandang ke markas Racing Santander.
Pekan ini, Barcelona mengalami dua momen penting. Di Primera Liga Spanyol, Barcelona susah payah mengalahkan Sporting Gijon 3-1 dengan kartu merah untuk Gerard Pique. Beberapa hari berselang, Barcelona menggebuk Bayer Leverkusen 7-1 di Liga Champion,s dengan lima gol diborong sang bintang, Lionel Messi.
Dua laga itu sangat sensasional. Sepertinya mereka kembali akan meraih kemenangan, meski harus menghadapi tuan rumah Santander. Barcelona pantas diunggulkan, karena tim asal Cantabria itu tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir liga.
Dalam empat pertemuan terakhir melawan Barcelona, Santander tidak pernah mampu membobol gawang lawan. Kemenangan terakhir Los Verdiblancos atas Azulgrana diperoleh musim 2003/2004 dengan skor 3-0. Apalagi Santander takkan diperkuat kiper utama Tono Ramirez, karena menjalani sanksi akumulasi. Kondisi Gonzalo Colsa juga terus dinanti, untuk berpartisipasi pada pertandingan ini.
Sementara Barcelona menunggu kondisi terakhir Eric Abidal, Carles Puyol, serta Thiago Alcantara yang cedera ringan. Alexis Sanchez dipastikan absen, karena cedera otot yang didapat pekan lalu.
Pertandingan ini sekaligus menjadi debut bagi pelatih ketiga Santander musim ini, Alvaro Cervera. Bukan debut yang mudah, karena langsung menghadapi Barcelona. Hingga akhir musim, Cervera juga mengemban misi tidak ringan untuk menyelamatkan Santander dari ancaman degradasi.
Pada laga ini, Barcelona membutuhkan kemenangan untuk memotong defisit 10 poin dari Real Madrid. Akhir pekan ini Madrid akan menghadapi tuan rumah Real Betis.
Laga menarik lainnya yakni pertarungan antara tuan rumah Osasuna versus Athletic Bilbao. Kedua tim sama-sama mencari kemenangan, untuk menjaga peluang merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan.
Osasuna yang kini berada di peringkat tujuh, sudah mengoleksi 35 poin atau hanya terpaut tiga angka dari Levante yang berada di peringkat empat klasemen sementara. Adapun, Bilbao saat ini berada di posisi lima dengan koleksi 37 poin.
Bilbao sendiri punya modal bagus untuk menghadapi tuan rumah. Tim dalam kondisi penuh percaya diri, setelah Kamis pekan ini mencatat kemenangan sensasional atas klub Inggris Manchester United (MU) pada ajang Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.
Namun konsentrasi Bilbao agak sedikit terganggu, dengan munculnya isu yang menyangkut keberadaan pelatih mereka, Marcelo Bielsa, untuk musim depan.
Keberhasilan mengalahkan MU, membuat Bielsa mendapat tawaran untuk melatih klub Inggris, Chelsea. Bielsa sendiri belum mengambil keputusan, meski sudah dua kali menolak tawaran untuk pertemuan dengan perwakilan bos Chelsea, Roman Abramovich.
Cerita bisa saja berubah, jika Abramovich sendiri yang menemui Bielsa. Selain tampil di ajang Liga Europa, Bilbao juga tampil di final Piala Raja atau Cope del Rey. Di partai puncak, Bilbao akan bertarung melawan Barcelona. (AFP/REUTERS/OTW)

0 komentar:

Posting Komentar