Pages

Minggu, 11 Maret 2012

Juventus Seri Lagi


Bianconeri kini tertinggal empat angka dari Milan setelah tertahan imbang di kandang Genoa.


Juventus gagal mempertahankan jarak dua poin dengan AC Milan di pucuk klasifika Serie A Italia setelah dibendung tanpa gol oleh tuan rumah Genoa, Minggu (11/3).

Ini merupakan hasil imbang keempat berturut-turut yang dicatatkan I Bianconeri, atau yang ke-14 secara total dari 27 pertandingan yang telah dilalui musim ini.

Kendati kolom kekalahan mereka masih nol, raihan hanya satu angka yang terlalu sering terjadi ini mengancam harapan Juve untuk meraih scudetto di akhir musim. 

Milan sendiri sukses melebarkan selisih menjadi empat angka berkat kemenangan 2-0 versus Lecce di San Siro pada waktu bersamaan.

Jalannya pertandingan:

Peluang pertama dalam laga ini jatuh kepada kubu tuan rumah. Hanya berjarak sepuluh detik dari kick-off, Gianluigi Buffon harus beraksi menangkal bahaya yang berasal dari tembakan Rodrigo Palacio.

Juve pun langsung merespons dengan dua kans sesaat kemudian. Namun kesempatan lewat sepakan Simone Pepe dan Claudio Marchisio tersebut semuanya kandas oleh penyelamatan Sebastian Frey, kiper Genoa.Il Grifone nyaris saja membuka keunggulan pada setengah jam lag. Umpan silang Davide Biondini disambut kepa
Matri-Juventusla Alberto Gilardino, namun tandukan keras eks striker Fiorentina itu melayang tipis di atas mistar.
Memasuki babak kedua, I Bianconeri tampil lebih ngotot dan meningkatkan intensitas serangan demi mewujudkan target kemenangan, namun dewi fortuna tampaknya tak berpihak karena peluang mereka berkali-kali dimentahkan tiang gawang.

Pertama sundulan Miko Vucinic di menit ke-53 menyambar sebuah sepak pojok membentur tiang sebelah kanan. Tak lama berselang, giliran tiang sebelah kiri yang menggagalkan kans berikut Vucinic saat berusaha menyelesaikan crossing Pepe.
Pada menit ke-60, ganti percobaan Pepe menyusul bola kiriman tendangan bebas Andrea Pirlo yang harus kandas oleh tiang.
Mengurung tuan rumah, Juve pun jadi menyisakan banyak ruang di lini belakang yang beberapa kali dieksploitasi Genoa.
Contohnya pada menit ke-64. Kakha Kaladze hampir membobol gawang Juve andai tendangannya menyambar bola reboundhasil tembakannya sendiri yang sempat ditepis Buffon tak mengarah tepat pada sang kiper.
Di menit ke-78, Gilardino bahkan sukses melewati Buffon setelah menerima satu umpan terobosan, namun penyelesaian akhirnya dari sudut sempit melenceng jauh dari target.

Jelang pertandingan bubar, Genoa melancarkan klaim penalti menyusul dijatuhkannya Marco Rossi oleh tekel Pirlo, namun wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.


sumber :http://www.goal.com/id-ID/match/64129/genoa-vs-juventus/report

0 komentar:

Posting Komentar