Pages

Sabtu, 10 Maret 2012

Hasil positif AS Roma


Fabio Borini Akhiri Rangkaian Hasil Negatif AS Roma



As Roma players celebrates a goal (Getty Images)AS Roma kembali ke jalur kemenangan berkat tambahan tiga poin dari Palermo pada lagagiornata ke-27 di Renzo Barbera, Minggu (11/3) dini hari WIB. Penyerang muda Fabio Borini menjadi tokoh protagonis 
berkat gol cepatnya di menit ketiga mengirim I Giallorossi ke posisi enam classifica Serie A Italia. Ini merupakan kemenangan pertama Roma setelah dua kali kalah beruntun dari Atalanta dan Lazio di Derby della Capitale. Dari lima pertandingan terakhir, I Giallorossibahkan hanya meraih dua kemenangan dan sekali imbang. 

Menempati urutan enam, Francesco Totti dan kawan-kawan unggul satu poin dari Inter Milan dan tertinggal lima angka dari Napoli yang menempati zona Liga Europa. 

Sebaliknya bagi Palermo, tim besutan Bartolo Mutti itu menelan tiga kekalahan beruntun, sebelumnya kalah dari Siena kemudian dipecundangi AC Milan empat gol tanpa balas pekan lalu. Palermo pun melorot ke posisi sembilang, mengoleksi 34 poin. Roma yang menekan pertahanan Palermo sejak awal, langsung unggul melalui Borini di menit ketiga. Erik Lamela mengirim umpan cantik ke area terlarang dan Borini dengan tenang menceploskan bola ke gawang Emiliano Viviano. 

Palermo yang terkejut dengan gol cepat Roma mencoba memberikan perlawanan. Namun, spirit I Giallorossi yang menggebu sulit dihentikan tuan rumah. Lamela kembali menunjukkan skill-nya, melewati Ezequiel Munoz dan berhasil melepaskan sepakan rendah, sayang usahanya belum membuahkan hasil. 

Kiper Roma Bogdan Lobont melakukan penyelamatan gemilang saat membendung serangan yang dilancarkan Federico Balzeretti dan Fabrizio Micolli. Roma harus berterima kasih kepada Lobont yang kembali menggagalkan peluang emas Palermo jelang turun minum. Pertama saat Andrea Mantovani melepaskan sepakan keras kemudian usaha Eran Zahevi. 

Pascaturun minum, Lamela mendapatkan kesempatan menggandakan keunggulan Roma. Pemain asal Argentina ini melewati beberapa pemain belakang dan kemudian melepas sepakan yang masih melebar. 

Di pertengahan babak kedua, Palermo baru berani menyerang. Namun, penampilan Lobont di bawah mistar membuat Miccoli kembali gigit jari. I Rosanero terus menekan pertahanan Roma menjelang laga usai. Saat injury time, Roma nyaris saja kehilangan kemenangan saat terjadi kemelut di depan gawang Lobont yang berawal dari sepak pojok. Beruntung hingga wasit meniup peluit akhir tidak ada tambahan gol tercipta. 


0 komentar:

Posting Komentar