Pages

Minggu, 11 Maret 2012

Gol Tunggal Luke Moore Jatuhkan Manchester City

EPL - Swansea City vs Manchester City, Wayne Routledge & Nigel De Jong

The Eastlands terjatuh ke peringkat dua EPL setelah ditundukkan Swansea lewat gol semata wayang Luke Moore.

Manchester City harus merelakan puncak klasemen Liga Primer Inggris disambar Manchester United pada pekan ke-28.

Tampil bersamaan pada Minggu (11/3), The Citizens takluk 1-0 oleh tim promosi Swansea City, sementara sang rival sekota sukses membekuk West Brom dua gol tanpa balas.

Pada pertandingan di Liberty Stadium, striker pengganti, Luke Moore, muncul sebagai penentu tiga angka The Swans dengan melesakkan gol semata wayang tujuh menit sebelum waktu normal habis.

Kemenangan ini mengantarkan tuan rumah melompat tiga peringkat ke posisi 11, sementara kekalahan buat The Eastlands membuat mereka kini defisit satu angka di belakang United.

Jalannya pertandingan:

Menghadapi lawan yang bertabur bintang, Swansea tetap berani menyuguhkan permainan bola-bola pendek khas mereka. Tekanan pasukan Brendan Rodgers bahkan nyaris menghasilkan gol cepat jika saja tembakan Wayne Routledge tak melambung tinggiTak berapa lama kemudian, tuan rumah memperoleh kesempatan emas untuk unggul saat pelanggaran Joe Hart terhadap Routledge di dalam kotak terlarang diganjar penalti oleh wasit.

Namun, Lee Mason yang maju sebagai algojo mengeksekusi tendangan 12 pas dengan buruk sehingga tembakannya mudah saja ditangkal oleh Hart.

Swansea kembali mengkreasikan peluang saat umpan-umpan pendek mereka berakhir di kaki striker Danny Graham. Sukses mengelabui Stefan Savic, Graham lantas melepaskan tendangan yang sayangnya meleset tipis di samping gawang City.

City yang terus-terusan berada di bawah tekanan Swansea sepanjang babak pertama baru mampu bangkit usai jeda.

Ancaman segera dihadirkan sesaat setelah kick-off paruh kedua dibunyikan, tapi penyelesaian Sergio Aguero menyusul aksinya melepaskan diri dari kawalan pertahanan Swansea gagal menemui sasaran.

City kemudian meminta penalti ketika Mario Balotelli terlihat dijatuhkan oleh Joe Allen di kotak terlarang Swansea, namun wasit tak menggubrisnya dan memutuskan terus melanjutkan permainan.

Peluang kembali diperoleh anak-anak Roberto Mancini lewat sepakan Micah Richards setelah menerima umpan David Silva, namun kiper Michel Vorm tampil sigap mengamankan gawangnya.

Kebuntuan skor dalam laga ini akhirnya dipecahkan oleh Swansea pada menit ke-83. Baru turun empat menit sebelumnya menggantikan Graham, Luke Moore sukses mengoyak jala City dengan menanduk masuk umpan silang Routledge.

Pada menit terakhir waktu normal, sundulan Richards menuntaskan crossing Gael Clichy bersarang di dalam gawang Swansea, namun gol itu dianulir wasit karena Richards dianggap telah terjebak off-side. Skor 1-0 pun menjadi penutup.



sumber :http://www.goal.com/id-ID/match/60548/swansea-city-vs-manchester-city/report

0 komentar:

Posting Komentar